Minggu, 16 Juni 2019

PANTAI BAHU - TALAWID, KEC. SIAU BARAT SELATAN

Oleh : Fredrik Dandel, ST.
(Ditulis kembali dari postingan 04-03-2018 di Group FB Kec. Siau Barat Selatan)

Pantai Bahu Kampung Talawid Kec. Siau Barat Selatan merupakan salah satu tempat tujuan wisata di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro. Provinsi Sulawesi Utara.
Pantai dengan hamparan pasir putih yang membentang sepanjang kurang lebih 200 meter ini pada setiap hari libur tidak pernah sepi dari pengunjung.

Salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi selain beach milik Ibu Dorkas Bogar adalah beach milik Bpk. Benjamin Kanarang, SH (salah seorang anggota DPRD Kab. Kepl. Siau Tagulandang Biaro) yang telah mengelola beach ini selama kurang lebih 7 tahun.

Berbagai fasilitas pendukung yang ada diantaranya adalah tenda untuk acara ibadah pantai, kursi, Keyboard lengkap dengan sound sistem dan pemain musik, kamar mandi/wc, maupun banana boat dll, dapat disewakan di tempat ini. Sudah tentu dengan harga yang dapat dijangkau oleh wisatawan yang kebanyakan adalah wisatawan domestik, masyarakat yang berada di Pulau Siau.

Seiring dengan perkembangan akses informasi tentunya, tidaklah menutup kemungkinan, Wisata Pantai Bahu ini akan menjadi tujuan utama wisatawan mancanegara berkunjung di negeri 47 Pulau ini, mengingat jarak dari Pulau Mahoro terbilang dekat, hal ini telah mulai dirasakan, beberapa wisatawan mancanegara terlihat acapkali menyambangi tempat ini.

Yang tertarik untuk menikmati keindahan Pantai Bahu, silahkan menghubungi pengelola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar